Daftar Isi:
  • Penelitian ini menguji pengaruh harga diskon terhadap niat beli melalui store image pada Matahari Department Store. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) mengetahui pengaruh harga diskon terhadap store image Matahari Department Store di Surabaya 2) mengetahui pengaruh store image terhadap niat beli konsumen Matahari Department Store di Surabaya, 3) mengetahui pengaruh harga diskon terhadap niat beli konsumen Matahari Department Store di Surabaya yang dimediasi oleh store image. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Metode pengambilan data dilakukan dengan survei secara personal terhadap responden yaitu dengan menyebarkan kuisioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Department Store di Surabaya dengan jumlah sampel 200 orang, dan teknik pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Metode yang digunakan adalah SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh positif antara harga diskon terhadap store image, 2) terdapat pengaruh positif antara store image terhadap niat beli, 3) tidak ada pengaruh antara harga diskon terhadap niat beli yang dipengaruhi oleh store image