Pengaruh kualitas pelayanan, inovasi, dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada Erha Clinic di Surabaya

Main Author: Laila, Intan Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/3323/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/3323/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/3323/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/3323/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/3323/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/3323/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/3323/8/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/3323/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Erha Clinic di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel Kualitas Pelayanan, Inovasi, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Erha Clinic di Surabaya. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, teknik pengambilan sampel dengan menggunakan penilaian berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan adalah: responden pernah menggunakan layanan Erha Clinic Surabaya, jenis kelamin, usia (berusia minimal 18 tahun). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL 8.80. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kulitas Pelayanan, Inovasi, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen pada Erha Clinic di Surabaya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah konsumen akan melakukan transaksi/pembelian ulang pada Erha Clinic di Surabaya jika kualitas pelayanan, inovasi, dan citra perusahaan Erha Clinic Surabaya dapat memuaskan pelanggan karena telah memenuhi/melebihi harapan pelanggan dan memiliki berbagai faktor yang baik yang dapat dipercaya/diandalkan.