Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji teori yang mengatakan terpaan iklan dapat menimbulkan ketertarikan terhadap calon konsumen yang melihat atau mendengar iklan tersebut. Coca-cola merupakan salah satu minuman bersoda yang terkenal di Indonesia dan memiliki pangsa pasar yang luas. Iklan perlu di perbarui dengan mengikuti perkembangan tren dari masyarakat agar dapat memberikan ketertarikan. Terpaan iklan dapat diukur berdasarkan tiga indikator pengukuran yaitu frekuensi, durasi, dan atensi. Pada Keputusan Pembelian diukur melalui empat indikator yaitu Attention, Interest, Desire, Action. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif. Metode yang digunakan yaitu survei dan pernyataan responden akan dilakukan pengukuran menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa terdapat pengaruh yang cukup berarti antara terpaan iklan coca-cola “Hidupkan Semangatmu” pada keputusan pembelian generasi milenial. Hasil dari penelitian ini juga mendapatkan bahwa terpaan iklan berada pada tingkat yang tinggi sehingga keputusan pembelian untuk membeli pada tingkat yang tinggi.