Daftar Isi:
  • Pada perkembangan di era digital marketing saa ini, banyak para pelaku bisinis ingin tetap terhubung dengan baik melalui media sosial yang tersedia dengan satu sama lain, media sosial merupakan media yang menciptakan dan mempermudah dalam kehidupan manusia. Bagi para pelaku bisnis digital pemula dapat menggunakan media sosial untuk menjangkau konsumen secara mudah, cepat dengan biaya yang lebih murah. Melalui laporan kerja praktik ini, penulis membahas mengenai aktivitas content creator selama proses produksi konten visual dan audio visual dalam bentuk postingan sosial media instagram dan Tik-Tok @Smilegrafika. Dalam memproduksi konten, seorang Content Creator melalui tiga tahap yaitu pra- produksi, produksi dan pasca produksi. Konten yang dihasilkan mengenai pemberian informasi serta edukasi mengenai sosial media @smilegrafika. Content creator adalah sebuah kegiatan dalam menyebarkan informasi yang menciptakan dalam sebuah gambar, video dan sebagainya serta telah di konsep dengan tujuan untuk hiburan, edukasi ataupun informasi.