Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi yang semakin maju di tengah masyarakat membuat para pelaku bisnis untuk mengembangkan strategi pemasaran produk secara digital. Hal ini ditandai dengan kehadiran internet yang membawa dampak besar pada aspek kehidupan manusia khususnya dunia pemasaran. Adanya internet dalam kegiatan pemasaran tak lepas dari penggunaan media sosial. Melihat kemajuan teknologi yang semakin pesat serta banyaknya penggunaan media sosial sebagai kegiatan pemasaran membuat banyak pelaku bisnis menggunakan Content Creator sebagai profesi baru dalam memproduksi konten seperti yang dilakukan oleh Jatim News Media dalam mempromosikan produk serum wajah Cosmeta di media sosial Instagram dan Facebook. Dalam memproduksi konten, seorang Content Creator melalui tiga tahap yaitu pra-produksi, produksi dan pasca produksi. Hasil temuan dalam laporan kerja praktik ini akan dibahas mengenai aktivitas yang dilakukan Content Creator dalam menciptakan konten kreatif dan menarik yang ditujukan kepada masyarakat luas.