Pengaruh private brand terhadap shopping preference melalui brand equity pada produk Carrefour di Surabaya [CD-ROOM]

Main Author: Andreani, Janesia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Widya Mandala Catolic University , 2013
Online Access: http://repository.wima.ac.id/311/1/abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/311/2/bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/311/3/bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/311/4/bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/311/5/bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/311/6/bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/311/7/lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/311/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisis berbagai macam faktor yang mempengaruhi Shopping Preference pada produk Carrefour. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Private Brand, Brand Equity dan Shopping Preference pada produk Carrefour di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan menggunakan pertimbangan atau kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan adalah: berdomisili di Surabaya, berusia minimal 17 tahun dan pernah berbelanja produk Carrefour. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Lisrel 8.70. Hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan positif yang signifikan pada setiap hubungan antar variabel Private Brand, Brand Equity dan Shopping Preference baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Kesimpulan dari penelitian adalah konsumen akan berbelanja produk Private Brand apabila produk tersebut menjadi kepercayaan dan juga memiliki berbagai macam faktor – faktor yang baik dan tidak perlu dipertimbangkan lagi keunggulannya