Laporan tugas akhir peran aplikasi Kibana di PT Kantor Pos Indonesia
Daftar Isi:
- Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil observasi yang dilakukan oleh penulis untuk mengenal dan mengetahui tentang Aplikasi Kibana di PT Kantor Pos Indonesia. Aplikasi Kibana ini merupakan aplikasi yang berbasis web yang dibuat dengan tujuan untuk mempermudah kinerja karyawan di PT Kantor Pos Indonesia. Aplikasi Kibana ini diciptakan pada Januari 2019 dan digunakan oleh divisi pelayanan retail. Aplikasi Kibana hanya untuk menerima jenis kiriman tertentu, dan tidak dapat menerima serta memasukkan data kiriman barang dari kota tertentu. Aplikasi Kibana ditingkatkan dan digunakan secara efektif mulai Oktober 2021 di seluruh divisi PT Kantor Pos Indonesia. Aplikasi Kibana mempunyai peran dalam kegiatan pencatatan, pelacak, pengawasan kiriman barang pelanggan yang masuk ke perusahaan sehingga membantu memperkecil masalah terkait kiriman barang tersebut. Dengan demikian Aplikasi Kibana di PT Kantor Pos Indonesia dapat membuat citra PT Kantor Pos Indonesia lebih baik dimata masyarakat, karena mampu menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi di masa kini dengan baik.