Daftar Isi:
  • Penelitian ini melihat bagaimana strategi yang dilakukan oleh akun foodstagram di kota Surabaya pada konten Instagram untuk mempromosikan wisata kuliner di Surabaya. Penelitian yang berfokus pada fenomena strategi promosi wisata kuliner melalui media sosial Instagram. Fenomena ini diangkat dari adanya kecenderungan penggunaan Instagram di Indonesia karena banyaknya masyarakat yang menggunakan media sosial, serta pemakaian aplikasi online pemesanan makanan yang digunakan meningkat hingga jutaan di Indonesia, karena pada tahun 2021 ada penyebaran virus Covid-19 dan kebijkan pemerintah dalam (PPKM) pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat yang salah satunya pelaksanaan kegiatan makan atau minum ditempat umum baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan atau mall, menerima delivery dan take away. Ketiga akun yaitu @Surabaya_Foodies @Kulinersby @Kokobuncit merupakan foodstagram atau orang yang mengunggah tentang kuliner akan dibandingkan dan mencari tahu konten promosi apa yang paling banyak digunakan dan efektif serta menarik. Penggunaan konten yang paling banyak adalah offering mix dan fitur paling sering adalah carousel.