Aktivitas editor dalam pembuatan konten digital marketing melalui akun instagram @insomniaproject
Main Author: | Hanjaya, Yehezkiel Heavenly |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Communication Science
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30602/19/ABSTRAK_yehezkiel_kp.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30602/14/BAB%20I.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30602/17/BAB%20II.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30602/4/BAB%20III.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30602/20/BAB%20IV_yehezkiel_kp.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30602/6/LAMPIRAN.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30602/ |
Daftar Isi:
- Ketergantungan pada teknologi adalah suatu hal yang dialami oleh umat manusia di saat ini, diikuti dengan pandemic yang melanda seluruh dunia yang membatasi kegiatan semua orang. Akibatnya banyak kegiatan yang dialihkan ke dunia digital, hal tersebut menjadi bukti bahwa era digital memang tidak mungkin untuk dihindari dan diikuti dengan pesatnya perkembangan teknologi, dunia digital dan internet tentu juga berimbas pada dunia pemasaran. Selain untuk memenuhi kebutuhan informasi, saat ini media sosial banyak digunakan sebagai media penggerak perekonomian bagi para pengusaha. Pemasaran melalui media sosial dianggap sebagai pemasaran yang tidak memerlukan biaya yang besar jika dibandingkan dengan pemasaran tradisional melalui media cetak atau elektronik bahkan bisa disebut gratis karena di media sosial, perusahaanlah yang mengurus dan mengisi media sosial tersebut. Dengan kemudahan akses melalui ponsel pintar atau smartphone media sosial memiliki 170 juta pengguna di Indonesia. Penulis yang bertugas sebagai editor mempunyai peranan penting dalam pembuatan konten agar pesan dapat mudah dimengerti oleh khalayak dan pesan yang disampaikan juga dapat tersampaikan dengan baik dan sesuai dengan tujuan dibuatnya naskah tersebut.