Penerapan etiket bertelepon di departemen sales and marketing Vasa hotel Surabaya
Daftar Isi:
- Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil pengamatan penulis terhadap penerapan etiket bertelepon karyawan di Departemen Sales & Marketing Vasa Hotel Surabaya selama penulis melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan. Bertelepon adalah komunikasi verbal yang dilakukan dengan media telepon karena dipisahkan oleh jarak. Kegiatan bertelepon merupakan hal yang penting di Departemen Sales & Marketing untuk meningkatkan penjualan serta membangun citra yang baik bagi Vasa Hotel Surabaya. Penerapan etiket bertelepon meliputi memberikan sapaan pembuka dengan nada yang riang, mendengarkan lawan bicara dengan saksama sehingga mengurangi penggunaan kata maaf, memperhatikan durasi dalam bertelepon, dan memperhatikan kata-kata yang hendak disampaikan. Sehubungan dengan hal tersebut, karyawan di Departemen Sales & Marketing Vasa Hotel Surabaya menerapkan etiket ini saat bertelepon. Dalam penerapan etiket bertelepon, karyawan di Departemen Sales & Marketing Vasa Hotel Surabaya membutuhkan pendukung etiket dalam bertelepon serta media penunjang bertelepon dalam meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan serta durasi saat bertelepon. Adapun beberapa saran yang diberikan penulis untuk kegiatan bertelepon menjadi lebih efektif dan efisien.