Aktivitas content creator dalam menciptakan konten digital marketing melalui instagram insomnia project
Main Author: | Karismawati, Yuanita Widya |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Yuanita Widya Karismawati
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30277/13/ABSTRAK.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30277/2/BAB%20I.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30277/3/BAB%20II.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30277/4/BAB%20III.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30277/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30277/6/LAMPIRAN.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30277/ |
Daftar Isi:
- Kemajuan teknologi telah menciptakan tren digital marketing yang merupakan peralihan dari conventional marketing. Digital marketing seperti social media managament menjadi semakin ramai karena semakin banyak pula pengguna internetnya, terutama pengguna media sosial. Para pelaku bisnis dapat menggunakan media sosial untuk menjangkau konsumen secara cepat, mudah dan dengan biaya yang lebih murah. Namun, tidak semua pihak dapat dengan mudah beradaptasi pada perubahan tersebut. Melalui laporan kerja praktik ini, penulis membahas mengenai aktivitas content creator selama proses produksi konten visual dan audio-visual dalam bentuk feeds dan story Instagram @Insomniaproject. Konten yang dihasilkan adalah mengenai edukasi dan pemberian informasi mengenai social media management untuk para pelaku bisnis yang baru terjun dibidang digital marketing serta mempromosikan jasa yang ditawarkan oleh Insomnia Project. Dalam membuat konten-konten tersebut, content creator memiliki peranan penting terhadap ketiga tahapan produksi konten seperti pra-produksi, pelaksanaan produksi, dan pasca produksi. Content creator adalah sebuah profesi yang menciptakan konten baik berupa tulisan, gambar, dan sebagainya serta telah di konsep dengan tujuan untuk hiburan, informasi ataupun edukasi.