Daftar Isi:
  • Penentuan standar kecantikan perempuan secara umum digambarkan sebagai sosok sempurna yang memiliki kulit putih, rambut panjang dan lurus, sehingga membuat kaum perempuan terobsesi untuk mencapai standar tersebut dengan cara mengubah fisiknya. Fokus dari penelitian ini adalah penggambaran kecantikan dalam iklan YOU C1000 versi Confidence. Penelitian ini menggunakan metode semiotika C.S. Peirce untuk menemukan kecantikan perempuan yang ditampilkan dalam iklan tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kecantikan perempuan, perempuan dalam iklan dan Semiotika C.S. Peirce. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan hasil yang diperoleh berupa analisis deskriptif. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah kecantikan perempuan tidak semata tentang tampilan fisiknya, hal ini ditunjukan melalui perlawanan terhadap standar kecantikan, keberanian untuk tampil berbeda, dan keberanian untuk tampil menjadi diri sendiri.