Bingkai pemberitaan krisis komunikasi Eiger pada media online tribunnews.com, kompas.com dan detik.com
Daftar Isi:
- Pada penelitian yang berjudul “ Bingkai Pemberitaan Krisis Komunikasi Eiger padaMedia Online Tribunnews, Kompas.com dan Detik.com” ini, peneliti akan menjabarkan bagaimana sebuah krisis komunikasi di bingkai oleh media online Tribunnews.com, Detik.com dan Kompas.com terutama berkaitan dengan krisis yang dialami oleh Eiger. Penelitian ini akan menggunakan metode analisis framing milik Robert Entman serta menggunakan analisis kritis melalui berbagai data yang ditemukan dalam pemberitaan media online. Penelitianini juga akandibantudengan penggunaan model Situational Crisis Communication yang di dalamnya menunjukkan strategi tanggapan dan keberadaan perusahaan di kala krisis terjadi. Sehingga melalui tahap analisa tersebut, akan ditemukan frame besar mengenai krisis komunikasi yang terjadi pada Eiger dalam pemberitaan di media online. Adapun penelitian ini menghasilkan analisis framing media Tribunnews.com yang menilai Eiger merupakan brand yang tidak kompeten. Kemudian pada media Detik.com, menilai Eiger sebagai brand yang tidak sigap dalam menangani krisis. Sedangkan pada Kompas.com, ditemukan bahwa Eiger dianggap sebagai brand yang tidak professional.