Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Self-Efficacy dan Motivasi Kerja terhadap Kreativitas kinerja karyawan pada perusahaan ukm fashion di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden dengan membagikan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SPSS. Melalui penelitian ini, disebutkan bahwa self efficacy yang terjadi pada karyawan perempuan membuktikan memberi pengaruh kepada tingkat motivasi yang kuat. Dengan demikian salah satu cara untuk meningkatkan motivasi dengan cara memberikan kesempatan dalam diri mereka melalui apresiasi untuk diri mereka sendiri, agar mereka merasa dihargai atas kinerja mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh positif pada kreativitas karyawan, dengan ini mendukung hipotesis pertama. Motivasi kerja memiliki pengaruh positif pada kreativitas, dan self efficacy berpengaruh pada motivasi kerja. Dengan ini hipotesis kedua dan ketiga diterima.