Pengaruh servant leadership, disiplin kerja, dan motivasi diri terhadap kinerja karyawan pada karyawan customer service di Bank Nasional yang berkantor cabang di Surabaya
Daftar Isi:
- Tujuan dari penilitian ini adalah untuk menganilisis pengaruh servant leadership, disiplin kerja dan motivasi diri terhadap kinerja karyawan pada karyawan customer service pada bank nasional Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknis analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SmartPLS versi 3.0. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling sensus dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Sampel yang diperoleh sejumlah 100 responden yaitu karyawan customer service yang berkerja pada Bank Nasional yang berkantor cabang di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian membuktikan bahwa servant leadership berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, disiplin karyawan tidak berpengaruh terhadap kinerja, motivasi diri berpengaruh terhadap kinerja karyawan.