Peran editor dalam konten promosi bisnis fotografi di media sosial TikTok @erphotography
Main Author: | Priscilia, Ricka |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty Of Communication Science
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28188/1/ABSTRAK%20KP.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28188/2/BAB%201%20KP.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28188/3/BAB%202%20KP.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28188/5/BAB%203%20KP.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28188/6/BAB%204%20KP.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28188/7/LAMPIRAN%20KP.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28188/ |
Daftar Isi:
- Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang negatif dari segala aspek yang ada khususnya bagi masyarakat Indonesia. Seiring keadaan yang mulai membaik masyarakat masih saja terus merasakan khawatir dan mulai merasa bosan terus berada di rumah. Karena itu untuk menghilangkan rasa kejenuhan tersebut, masyarakat mulai mencari kesenangan melalui media sosial TikTok. Sehingga peserta dan partner terinspirasi untuk membuat konten-konten bersifat promosi bisnis menggunakan akun @erphotography. Konten-konten promosi dibuat untuk mengurangi rasa kekhawatiran generasi millenial dan Z akibat pandemi, sehingga dapat membantu membuka pikiran mereka untuk terus bisa produktif meskipun masih pada masa pandemi. Penulis sebagai editor bertugas melakukan editing terhadap setiap konten yang akan dibuat dan kemudian diunggah. Peran editor menyusun bagian-bagian penting sesuai script, namun juga harus dapat melibatkan emosi pada hasil konten yang di edit. Dalam proses editing peserta kerja praktik melakukan menyelipkan efek, cutting, memberikan backsound, menyesuaikan audio dengan video serta backsound dan lain-lainnya.