Daftar Isi:
  • Perusahaan yang bergerak pada bidang FMCG (Fast Moving Cunsumer Goods), memiliki peranan penting dalam memberikan pengalaman yang terbaik pada produknya kepada konsumen, hal ini membuat kegiatan marketing communication menjadi kunci dalam kegiatan pemasaran bagi perusahaan. Tidak hanya sebagai alat untuk memasarkan produk dan media publikasi, marketing communication juga beperan untuk menciptakan produk menjadi Top Of Mind dibenak konsumen, untuk memujudkan tujuan tersebut PT. Susanti Megah dengan brand-nya Garam Cap Kapal melancarkan dan menjalankan berbagai bentuk kegiatan brand activation dengan berbagai strategi dan bentuk aktivasi brand yang melibatkan devisi marcom & PR. PT. Susanti Megah menjalankan berbagai strategi brand activation diantaranya adalah, publicity atau publisitas, event atau kegiatan, dan community involment. Untuk bentuk-bentuk brand activation yang digunakan adalah Direct Marketing Activation, Social Media Activatin, dan Event Marketing Activation. Tidak hanya sebagai alat untuk memasarkan produk dan media publikasi, segala bentuk dan kegiatan marketing Garam Cap Kapal yang meliputi, publisitas, media massa dan media sosial, event marketing, pembuatan konten dan copywriter untuk media sosial, juga beperan untuk menciptakan produk menjadi Top Of Mind dibenak konsumen. Setiap strategi dan bentuk dari brand activation yang dilakukan bertujuan untuk membantu perkembangan perusahaan PT. Susanti Megah. Pengalaman yang penulis dapatkan melalui magang di perusahaan ini dapat memberikan wawasan dalam bidang profesional dalam berkarir di bidang marketing communication.