Peran dan tugas sekretaris dalam mendukung tugas rektor di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya
Daftar Isi:
- Kegiatan Tugas Akhir ini bertujuan untuk memahami peran dan tugas sekretaris dalam mendukung tugas Rektor Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya. Kegiatan ini menggunakan metode partisipasif yang melibatkan penulis secara langsung selama menjalankan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya. Penulis melaksanakan PKL sebagai Sekretaris Rektor. Berdasarkan hasil pengamatan penulis tentang tugas-tugas rutin Sekretaris Rektor, penulis menemukan bahwa seorang sekretaris harus bisa melakukan tugas sekretaris seperti, tugas penasihat pribadi, tugas kreatif, tugas insidentil, tugas sosial, tugas resepsionis, tugas istimewa dan tugas khusus Sekretaris harus bisa menyesuaikan diri dengan karakter rektor serta budaya tempat mereka bekerja. Selain itu sekretaris juga berperan sebagai penjaga perusahaan, filter informasi, humas, pemegang rahasia dan partner diskusi.