Strategi komunikasi pemasaran Mahar Agung Organizer dalam mempertahankan brand awareness di masa pandemi Covid-19 di Indonesia
Daftar Isi:
- Pada tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia, hal tersebut membuat semua perusahaan mengurangi pegawai atau PHK massal, mengalami kerugiaan sampai mengalami kebangkrutan. Salah satu perusahaan yang mengalami kerugian ialah PT. Mahar Agung Perkasa yang mempunyai anak perusahaan bernama Mahar Agung Organizer. Mahar Agung Organizer salah satu jenis jasa pelayanan Wedding Organizer (WO) yang terdampak pada pandemi Covid-19. Mahar Agung Organizer ialah salah satu WO yang cukup terkenal, eksis di Kota Surabaya, dan WO yang dekat dengan para pengikut di Instagram¬-nya. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran Mahar Agung Organizer Dalam Mempertahankan brand awareness di masa pandemi Covid-19 di Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode studi kasus, penelitian ini menggunakan pengumpulan data observasi dan wawancara. Mahar Agung Organizer melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam bauran pemasaran 4p (Product, Price, Place, dan Promotions) mereka menerapkan strategi tersebut guna mengetahui dan merubah produk, harga, dan promosi pada saat pandemi Covid-19 di Indonesia. Mahar Agung Organizer tidak dapat mempertahankan brand awareness-nya di masa pandemi Covid-19 dan mereka menjadi WO Surabaya dengan target pasar yang sama dengan kompetitor lainnya. Mahar Agung Organizer telah menurunkan target pasar yang mereka miliki dari menengah ke atas menjadi menengah ke bawah.