Pengelolaan arsip di divisi administrasi PT Mitra Cipta Engineering
Daftar Isi:
- Laporan Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui tentang pengelolaan arsip di divisi administrasi di PT Mitra Cipta Engineering. Dalam Laporan Tugas Akhir ini dijabarkan mengenai pengelolaan arsip yang meliputi penyimpanan arsip, peminjaman arsip dan pemeliharaan arsip. Selain itu, mengenai kendala dalam pengelolaan arsip pada bagian administrasi di PT Mitra Cipta Engineering. Penjabaran tersebut merupakan hasil pengamatan penulis saat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di PT Mitra Cipta Engineering. Perusahaan ini dalam penyimpanan arsip menggunakan sistem kronologi berdasarkan tahun arsip dibuat. Pemeliharaan arsip dilakukan untuk meminimalisir kerusakan pada arsip. Dalam kegiatan peminjaman arsip, perusahan tidak menggunakan lembar peminjaman arsip. Jadi, dalam peminjaman arsip karyawan akan langsung mengambil dari tempat penyimpanannya. Kendala yang ada pada perusahaan seperti kurangnya tempat penyimpanan arsip, penulis menyarankan sebaiknya kepala divisi administrasi mengajukan permohonan ijin untuk menjadikan bagian ujung ruang divisi administrasi sebagai tempat penyimpanan arsip. Melalui Laporan Tugas Akhir ini diharapkan dapat menjadi bahan rekomendasi bagi divisi administrasi PT Mitra Cipta Engineering.