Pengaruh social media advertising content dan social media sales promotion content terhadap purchase intention melalui hedonic brand image pada konsumen pakaian KA2N
Daftar Isi:
- Dewasa ini, orang-orang berlomba-lomba untuk mempelajari teknologi yang berkembang dengan pesat. Selain karena tak ingin tertinggal akan perkembangan dunia, teknologi menjadi satu-satunya penghubung antar individu karena adanya pembatasan sosial COVID-19. Seluruh kegiatan sosial beralih menggunakan internet dan salah satunya adalah kegiatan perekonomian. Jual beli online di internet mulai digemari oleh masyarakat karena kepraktisan dan banyaknya pilihan produk dari seluruk wilayah. Banyaknya penjual online di media sosial dan marketplace membuat para penjual berusaha semaksimal mungkin meningkatkan minat beli calon konsumen kepada produknya. Cara yang dapat dilakukan untuk menarik minat beli konsumen pada media sosial adalah dengan menarik perhatian calon pembeli dengan konten iklan dan promosi dengan harapan dapat memunculkan citra merek yang baik bagi pembacanya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh konten iklan dan konten promosi di media sosial terhadap minat beli melalui citra merek hedonik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konten iklan dan promosi di media sosial sebuah merek tidak memiliki pengaruh langsung kepada minat beli konsumen. Kedua hubungan tersebut menjadi berpengaruh positif dan signifikan apabila dimediasi oleh citra merek hedonik yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen.