Pengaruh gaya hidup sehat, pengetahuan produk, dan persepsi harga terhadap niat beli sorbet ghiaccio
Daftar Isi:
- Pandemi Covid-19 membuat masyarakat cenderung selektif dalam memilih asupan makanan salah satunya dalam memilih makanan penutup atau dessert, Saat ini, perusahaan berlomba-lomba untuk membuat suatu produk yang menyesuaikan dengan kondisi saat ini, disamping itu masyarakat juga sudah mengubah gaya hidup mereka yang dahulunya lebih konsumtif dalam hal makanan, sekarang menjadi gaya hidup sehat dan perusahaan sadar dan paham betul akan hal tersebut, dilain sisi juga masyarakat lebih memilih untuk membeli produk apabila mereka telah memiliki pengetahuan produk itu terlebih dahulu, seperti produk tersebut apa, harganya berapa, manfaatnya apa saja, dan sebagainya. Juga tak dipungkiri bahwa persepsi harga sampai saat ini juga menjadi salah satu yang terutama dalam calon konsumen untuk melakukan niat beli suatu produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah gaya hidup sehat, pengetahuan produk, dan persepsi harga berpengaruh terhadap niat beli sorbet Ghiaccio. Penelitian ini menggunakan 145 responden dimana data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Data tersebut kemudian diolah menggunakan software SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil pengolahan SPSS menunjukkan bahwa gaya hidup sehat, pengetahuan produk dan persepsi harga berpengaruh secara positif terhadap niat beli sorbet Ghiaccio. Melalui penelitian ini diharapkan bahwa Ghiaccio dapat memaksimalkan variabel gaya hidup sehat, pengetahuan produk, dan persepsi harga agar dapat meningkatkan niat beli calon konsumennya.