Uji beda pengaruh penggunaan saluran distribusi offline dan online terhadap minat beli produk Milky Malty
Daftar Isi:
- Dalam membangun sebuah bisnis, diperlukan sarana untuk mengantarkan produk kepada konsumen. Banyak bisnis, khususnya bisnis industri makanan dan minuman berlomba-lomba menciptakan sebuah sarana yaitu saluran distribusi demi menarik konsumen. Salah satu bisnis tersebut adalah Milky Malty. Milky Malty adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang minuman sehat. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh saluran distribusi offline dan online terhadap minat beli produk Milky Malty dan perbedaan pengaruh keduanya terhadap minat beli produk Milky Malty. Obyek dari penelitian ini adalah Milky Malty dengan subyek penelitiannya adalah calon konsumen produk Milky Malty. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 116 responden yang datanya dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan angket berskala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi offline berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Milky Malty, saluran distribusi online berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Milky Malty, dan tidak terdapat perbedaan minat beli antara saluran distribusi offline dan online.