Peran editor dalam produksi konten digital marketing bussiness Instagram account @cloudideas.id

Main Author: Marcella, Evania
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of Communication science , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27378/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27378/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27378/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27378/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27378/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27378/
Daftar Isi:
  • Berkembangnya era dan dampak dari pandemi Covid-19 yang membawa dampak pembatasan aktivitas sosial, menyebabkan banyak aspek harus beradaptasi dengan dunia digital. Salah satunya bisnis yang pada mulanya dapat dilakukan secara langsung harus dialihkan menjadi daring. Adaptasi ini tentu tidak dapat dilakukan secara mendadak, masih banyak pembisnis yang memerlukan edukasi untuk mengenal bagaimana memasarkan produk atau jasa melalui dunia digital salah satunya media sosial. Edukasi tersebut dapat berupa informasi-informasi yang nantinya dikemas dalam sajian visual, audio, atau audio visual dan diunggah dalam sebuah wadah di Instagram bernama @cloudideas.id. Konten edukasi tentang digital marketing yang nantinya diunggah tak lepas dari proses editing agar secara visual dan audio dapat dinikmati dengan nyaman serta mudah dimengerti secara isi konten. Hal ini diperlukan peran editor yang mengeksekusi isi kemasan konten sehingga padat, jelas, dan menarik. Tujuannya selain @cloudideas.id memberikan edukasi tetapi juga merealisasikan bahwa sebuah desain atau editing yang menarik dari suatu konten di dunia digital dapat mempengaruhi minat audiens.