Aktivitas marketing communication dalam melakukan rebranding pada hotel Majapahit Surabaya
Main Author: | Nugrahini, Karina Widhia |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Communication Science
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27371/19/ABSTRAK.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27371/2/BAB%201.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27371/3/BAB%202.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27371/4/BAB%203.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27371/16/BAB%204.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27371/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27371/ |
Daftar Isi:
- Laporan ini berisi tentang aktivitas Marketing Communication dalam Melakukan Rebranding pada Hotel Majapahit Surabaya. Keputusan rebranding dilakukan untuk memperkenalkan ulang identitasnya yang menjadi bagian dari MGallery Hotel Collection. Bagian Marketing Communication (Marcom) memiliki peran penting dalam upaya pembuatan strategi komunikasi pemasaran baik internal maupun eksternal dengan standarisasi MGallery, sehingga identitas baru dapat tersampaikan dengan baik kepada publik. Pemilihan beberapa media mengacu pada konsep Integrated Marketing Communication supaya pesan dalam media berbeda, tetap memuat pesan yang sama. Masing-masing media disesuaikan dengan karakteristik target yang dituju, yang didapat melalui riset dan analisis, sehingga penyampaian pesan dapat berlangsung efektif. Laporan ini memuat aktivitas Marcom dalam upaya komunikasi pemasaran Hotel Majapahit Surabaya – MGallery meliputi analisis target pasar, menentukan materi dan konten promosi, mendesain beberapa media internal maupun eksternal yang digunakan dalam penyebarluasannya, hingga evaluasi seluruh aktivitas.