Peran content editor dalam proses pembuatan konten di media sosial humas pemerintah kota Surabaya
Main Author: | Irena, Cindy Florencia |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Communication Science
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27312/13/ABSTRAK.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27312/2/BAB%20I.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27312/3/BAB%20II.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27312/4/BAB%20III.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27312/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27312/6/LAMPIRAN.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27312/ |
Daftar Isi:
- Humas Pemkot Surabaya memiliki tugas untuk menyampaikan informasi terkait Kota Surabaya melalui berbagai media, diantaranya adalah media sosial Instagram dan TikTok. Kedua media sosial ini mengandalkan tampilan visual pada kontennya, untuk itulah peran content editor dibutuhkan untuk melakukan editing konten yang menarik dan dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat Surabaya. Meski peran content editor menonjol pada tahap post-produksi, namun tidak memungkiri bahwa seorang content editor juga perlu turun langsung untuk memberikan arahan pada proses pra-produksi dan produksi dengan tim produksi konten. Content editor tidak hanya dituntut untuk bisa melakukan teknik editing, namun juga mampu menampilkan visual yang sesuai dengan tujuan dan target yang disasar pada masing-masing konten.