Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul Penggambaran Kecantikan Perempuan Pada Video Iklan #BeautyKnowsNoBoundaries – Mineral Botanica Campaign membahas mengenai kecantikan perempuan yang dikonstruksi oleh media sehingga membentuk sebuah standar kecantikan. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode analisis semiotika Charles Sanders Peirce untuk menganalisis tanda ikon, indeks serta simbol mengenai kecantikan perempuan yang terdapat dalam potongan scene pada video. Dapat disimpulkan bahwa Kecantikan perempuan dalam video #BeautyKnowsNoBoundaries – Mineral Botanica Campaign digambarkan sebagai: a). Kecantikan islami melalui tiga jenis penggunaan penutup kepala yaitu, penggunaan niqab, hijab dan turban. b) Kecantikan yang tidak perlu dipandang atau dikaitkan dengan bentuk fisik seseorang. c) Kecantikan perempuan yang eksotis khas Indonesia. meskipun Mineral Botanica berusaha melawan standar kecantikan yang ada, pada akhirnya Mineral Botanica masih mengedepankan penggunaan riasan wajah untuk menonjolkan kecantikan pada setiap masing-masing model. Hal ini menyebabkan Mineral Botanica telah gagal dalam membangun kecantikan alami