Social media management sebagai digital marketing communication tool pada the prestige event organizer
Main Author: | Cristabella, Jeannette |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Communication science
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932/5/ABSTRAK.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932/1/BAB%201.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932/2/BAB%202.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932/4/BAB%203.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932/3/BAB%204.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932/11/LAMPIRAN.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932/ |
Daftar Isi:
- Internet sebagai bagian dari new media of communication memudahkan arus informasi dunia menjadi seakan tanpa batas. Aktivitas conventional marketing yang dulunya dilakukan secara langsung, sekarang sudah beralih pada digital marketing, seperti Google ads hingga social media management. Dengan menggunakan social media, konsumen dengan cakupan besar dapat dijangkau secara cepat dan mudah, sehingga social media kini menjadi alat utama dalam digital marketing communication. Seperti halnya yang dilakukan oleh The Prestige Event Organizer sebagai industri kreatif penyelenggara event, menggunakan Instagram untuk melakukan digital marketing communication. Dimana dalam prakteknya, seorang social media manager yang melakukan social media management di Instagram akan memanfaatkan fitur-fitur dalam Instagram pula. Mulai dari merencanakan jadwal dan upload konten, membuat serta mendesain konten, pengelolaan konten dalam bentuk feeds, story, reels, atau IG TV, ads, hingga melakukan evaluasi berkala. Hal tersebut menjadi sangat penting karena social media Instagram lebih dari sekedar tempat untuk mempromosikan jasa bisnis, melainkan juga untuk meningkatkan serta mempererat hubungan dengan para klien maupun calon klien.