Pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi keamanan, dan persepsi risiko terhadap minat nasabah menggunaan mobile banking di Kota Madiun
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan , persepsi keamanan dan persepsi risiko terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Sampel penelitian adalah masyarakat Kota Madiun yang pernah bertransaksi menggunakan aplikasi Mobile Banking. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan metode convenience sampling. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media Google Form. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi keamanan berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Sedangkan variabel persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking.