Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, persepsi risiko, dan kepercayaan terhadap minat menggunakan e-money GoPay pada masyarakat Kota Madiun
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, persepsi risiko, dan kepercayaan terhadap minat menggunakan e-money GoPay. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah masyarakat yang menggunakan atau minimal telah mengetahui tentang e-money GoPay di kota Madiun yang menggunakan e-money GoPay dalam transaksi pembayaran. Pada penelitian ini pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money GoPay, sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money GoPay.