Pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, dan daya tarik promosi terhadap minat penggunaan e-wallet di Kota Madiun
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, dan daya tarik promosi terhadap minat penggunaan e-wallet. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuantitatif untuk memperoleh data dengan menggunakan kuesioner yang merupakan daftar pertanyaan terstruktur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Madiun yang menggunakan e-wallet sebagai transaksi pembayaran, dengan sampel penelitian masyarakat Kota Madiun yang pernah bertransaksi menggunakan e-wallet OVO, ShopeePay, dan Gopay. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS 24. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, dan daya tarik promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-wallet.