Pengaruh e-service quality terhadap e-customer loyalty dimediasi oleh e-customer satisfaction pada toko online Shopee (studi empiris pada pengguna toko online Shopee)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris bahwa E-Service Qualityberpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap E-Customer Loyalty dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediating pada toko online shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda dengan bantuan program SPSS 22 dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Service Quality secara langsung berpengaruh signifikan positif terhadap E-Customer Loyalty, E-Service Quality berpengaruh signifikan positif terhadap E-Customer Satisfaction, E-Customer Satisfaction berpengaruh signifikan positif terhadap E-Customer Loyalty, dan E-Service Quality secara tidak langsung berpengaruh terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction sebagai partial mediating.