Pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention melalui experiential value pada pelanggan J.Co Donuts di Surabaya
Daftar Isi:
- J.CO Donuts Surabaya merupakan kafe yang menjual makanan dan minuman di Surabaya. J.CO Donuts Surabaya juga adalah kafe besar yang memiliki banyak pelanggan di Surabaya. Dalam pengalamannya dalam bentuk pelayanan dengan kualitas yang diberikan untuk memuaskan pelanggan J.CO Donuts Surabaya. Sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Repurchase Intention Melalui Experiential Value Pada Pelanggan J.Co Donuts Di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 151 responden yaitu merupakan pelanggan J.CO Donuts Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equations Modeling dengan menggunakan program LISREL. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Experiential Value, Experiential Marketing memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Experiential Value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Experiential Marketing memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Dengan demikian bahwa hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hubungan antar variabel. Peneliti juga menyarankan agar peneliti berikutnya dapat melakukan penelitian dengan variabel yang sama namun objek yang lain, hal ini disarankan oleh peneliti karena banyaknya café terkenal di Indonesia yang bisa di jadikan objek penelitian.