Daftar Isi:
  • Saat ini berbelanja telah menjadi kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari keseharian masyarakat, terutama berbelanja dalam bidang kosmetik. Salah satunya perusahaan di bidang kosmetik, yaitu Sociolla yang pada awalnya hadir dalam bentuk e-commerce atau toko online mulai membuka toko di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya. Penting bagi Sociolla Surabaya untuk menciptakan suasana toko yang nyaman bagi konsumen dan mengadakan aktivitas promosi yang menarik agar dapat menanamkan citra merek yang positif, yang akan mengarah pada pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah suasana toko dan alat promosi dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui citra merek pada Sociolla di Surabaya. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 150 responden dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Kuesioner disebarkan dalam bentuk Google Form. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah SEM (structural equation modeling) dengan menggunakan program LISREL 8.80. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa store atmosphere berpengaruh signifikan positif terhadap brand image, promotion tools berpengaruh signifikan positif terhadap brand image, store atmosphere berpengaruh tidak signifikan terhadap buying decision, promotion tools berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision, brand image berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision, store atmosphere berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision melalui brand image, dan promotion tools berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision melalui brand image.