Pendampingan Belajar Konsep Bilangan Bagi Anak erkebutuhan Khusus di SLB Bhakti Luhur Kota Madiun
Main Authors: | Ariyanti, Gregoria, Sari, Ana Easti Rahayu Maya, Wicaksono, David Ary |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Univ. Ciputra Surabaya
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25813/1/2-Pendampingan_belajar_konsep_.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25813/ http://www.jcscconsortium.com/index.php/jcsc/about |
Daftar Isi:
- Pendidikan menjadi hak semua anak-anak Indonesia, termasuk juga anak berkebutuhan khusus. Perhatian yang diberikan kepada seluruh anak Indonesia sudah menjangkau semua kalangan demikian juga perhatian bagi anak berkebutuhan khusus. Hal itu tampak dengan adanya kurikulum dan sekolah yang mengkhususkan bagi anak-anak tersebut. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan ini untuk memberikan pendampingan pemahaman konsep Matematika khususnya konsep Bilangan. Metode kegiatan pengabdian yang dilakukan berupa pendampingan dan perhatian bagi anak berkebutuhan khusus di SDLB Bhakti Luhur Kota Madiun. Hasil kegiatan pengabdian ini adalah meningkatnya kemampuan pemahaman konsep Matematika yaitu Bilangan bagi anak berkebutuhan khusus.