Laporan kerja praktek radar navigasi pada KRI Kerambit 627
Main Author: | Adnyana, I Putu Setya |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Engineering
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/39/Abstrak%20rev.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/2/BAB%20I.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/3/BAB%20II.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/4/BAB%20III.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/6/BAB%20V.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/7/Lampiran.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24944/ |
Daftar Isi:
- Dalam rangka mengimplementasikan dan melengkapi kompetensi yang telah diperoleh penulis dari kegiatan perkuliahan baik pada kelas teori maupun kelas praktikum maka kerja praktek dilaksanakan sebagai suatu metode pembelajaran yang mampu memfasilitasi pengimplementasian kompetensi tersebut. Lebih jauh kerja praktek juga dilaksanakan sebagai media pembelajaran yang lain guna mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di kelas. Pada kerja praktek yang telah dilaksanakan, penulis memilih PT PAL Indonesia sebagai tempat pelaksanaan kerja praktek dengan ilmu keteknikan yang hendak diimplemlementasikan dan dipelajari lebih jauh adalah ilmu elektronika pada sistem navigasi kapal perang meliputi pengetahuan mengenai perangkat navigasi kapal perang serta cara kerjanya, khususnya radar navigasi pada KRI Kerambit 627, sebuah kapal cepat rudal yang merupakan salah satu proyek terkini PT PAL Indonesia. Selain sebagai media pengembangan kompetensi kognitif, kerja praktek yang telah dilaksanakan juga berfungsi sebagai media pembelajaran afektif mengenai situasi dunia kerja, etika profesi, sejarah perusahaan, serta kedisiplinan dalam melaksanakan kewajiban sebagai seorang calon sarjana teknik. Kompetensi-kompetensi yang dikembangkan selama menjalankan kerja praktek ini tentu menjadi bekal berharga bagi penulis dalam menyongsong masa depan adapun semua objek pembelajaran tersebut dicapai dengan menggunakan metode observasi dan studi literatur terfokus.