Pengaruh green brand awareness, green brand trust, green brand image dan green perceived value terhadap purchase intention pada produk kecantikan L'Occitane
Daftar Isi:
- Green brand product sedang menjadi bahan perbincangan dikarenakan produk yang di pasarkan menggunakan bahan-bahan organik serta ramah terhadap lingkungan. Sehingga, banyak konsumen tertarik untuk menggunakan green brand product. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel green brand awareness, green brand trust, green brand image dan green perceived value terhadap purchase intention. Objek penelitian ini adalah green brand product dari Perancis L’Occitane. Penelitian ini menggunakan 150 sampel, dengan kriteria minimal menggunakan produk L’Occitane dalam waktu 3 bulan terakhir. Pengambilan sampel dengan dilakukan dengan probabilitas sampling. Kemudian, kuesioner di sebarkan melalui google form. Dan proses analisis data penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 23. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel green brand awareness berpengaruh secara positif terhadap variabel purchase intention artinya dengan adanya green brand awareness secara tidak langsung mempengaruhi dalam proses niat beli konsumen terhadap suatu produk. Variabel green brand trust tidak berpengaruh terhadap variabel purchase intention artinya kepercayaan konsumen terhadap suatu merek hijau masih kurang sehingga hasil yang diperoleh tidak signifikan. Variabel green brand image mempunyai hasil yang tidak berpengaruh juga terhadap variabel purchase intention yang artinya reputasi merek hijau masih kurang di konsumen, sehingga memiliki pengaruh yang cukup terhadap niat beli. Variabel green perceived value memiliki pengaruh positif terhadap variabel purchase intention artinya manfaat, serta nilai yang diberikan green brand product kepada konsumennya dapat mempengaruhi niat beli konsumen.