Pengaruh pajak dan tunneling incentive terhadap keputusan transfer Pricing perusahaan (perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia)

Main Author: Wen, Tan Hung
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/2454/1/abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/2454/2/bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/2454/3/bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/2454/4/bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/2454/5/bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/2454/6/bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/2454/7/lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/2454/
Daftar Isi:
  • Perekonomian di dunia telah berkembang tanpa mengenal batas negara. Setiap pemilik perusahaan saling bersaing untuk menghasilkan produk yang bermanfaat dengan harga yang murah. Ketika permintaan akan barang tinggi dan perusahaan tidak dapat memenuhi permintaan tersebut, maka perusahaan harus mendirikan pabrik baru dimana permintaan akan produk tersebut tinggi. Permasalahannya adalah tingkat tarif pajak yang berbeda disetiap negara dan yang paling utama adalah permasalahan mengenai transfer pricing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pajak dan tunneling incentive terhadap keputusan transfer pricing yang akan dilakukan perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 2009-2012. Data penelitian ini dianalisa dengan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pajak tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, sedangkan tunneling incentive berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing