Pengaruh word of mouth pada brand loyalty melalui brand trust dan customer satisfaction terhadap maskapai penerbangan low cost carrier [CD-ROM]
Main Author: | Harisky, Martinus S |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Widya Mandala Catolic University
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/244/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/244/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/244/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/244/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/244/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/244/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/244/ |
Daftar Isi:
- Maskapai penerbangan low cost carrier adalah maskapai penerbangan yang dinilai kontroversial karena dengan harga rendah namun frekuensi mengalami kecelakaan lebih tinggi dibandingkan pesawat regular. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh WOM terhadap customer satisfaction dan brand trust, menjelaskan pengaruh customer satisfaction dan brand trust terhadap brand loyalty. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 150 sampel dan terdapat dua smpel mengalami outlier sehingga jumlah sampel selanjutnya 148 sampel. Teknik analisa data menggunakan analisa structural equation model. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dan brand trust. Customer satisfaction dan brand trust memiliki pengaruh signifikan terhadap brand loyalty.Customer satisfaction dan brand trust dinilai mampu memediasi pengaruh WOM terhadap loyalitas