Pengaruh penggunaan Siwon Choi sebagai brand ambassador mie sedaap terhadap keputusan pembelian konsumen remaja di Surabaya
Daftar Isi:
- Mie Sedaap merupakan salah satu produk Mie instan yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2003 dibawah naungan PT Wings Surya. Dalam pembuatan iklan, Mie Sedaap menggunakan Brand Ambassador sebagai salah satu strategi dan trobosan terbaru, yang awalnya Mie Sedaap tidak pernah menggunakan seorang brand ambassador yang tetap untuk mempromosikan produknya, akhirnya terpilihlah Siwon Choi sebagai brand ambassador yang berasal dari Korea. Brand ambassador yang digunakan oleh Mie Sedaap diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi konsumen ataupun khalayak yang melihat iklan Mie Sedaap sehingga akan mempengaruhi khalayak dan minat beli audience terhadap produk Mie Sedaap. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa keberadaan brand ambassador ternyata dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand Ambassador terdiri dari empat indikator yaitu, visibility, credibility, attractiveness dan power. Sedangkan keputusan pembelian dinilai berdasarkan empat indikator yaitu, attention, interest, desire, dan action. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang mengandung beberapa pertanyaan responden dan diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Siwon Choi sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap pada konsumen remaja di Surabaya.