Penerimaan penonton mengenai gaya hidup hedonisme dalam film “Orang Kaya Baru”
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul penerimaan penonton mengenai gaya hidup hedonisme dalam film “Orang Kaya Baru” Membahas mengenai bagaimana penerimaan penonton film Orang Kaya Baru yang menggambarkan realitas yang sedang terjadi di masyarakat yaitu gaya hidup hedonisme. Dengan menggunakan teori gaya hidup hedonisme, faktor-faktor yang memengaruhi gaya hidup hedonisme juga film dan gaya hidup hedonisme. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif, dengan metode reception analysis. Hasil penelitian yang muncul lewat tiga sub bab yang ada yaitu yang pertama terkait berbelanja sebagai bentuk gaya hidup hedonisme, kelas sosial menciptakan gaya hidup hedonisme, dan gaya hidup hedonisme dalam pergaulan. Dengan hasil, penerimaan dari keempat informan menghasilkan jawaban yang beragam yaitu dominant position yang berarti menerima pesan pada film, negotiated position yang berarti menerima namun dengan kondisi tertentu dan oppositional position yang menolak pesan film Orang Kaya Baru.