Kepuasan penonton Surabaya dalam menonton tayangan Indonesian Idol di Televisi dan Youtube
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan penonton Surabaya dalam menonton tayangan Indonesian Idol di televisi dan youtube. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori Uses and Gratification dengan indikator variabel Gratification Sought (GS) dan Gratification Obtained (GO) untuk Televisi dan Youtube. Objek penelitian ini adalah kepuasan dan subjek penelitian ini adalah penonton surabaya yang berusia 15-54 tahun yang pernah menonton tayangan Indonesian Idol. Indikator kepuasan pada televisi yaitu: pass time, entertainment, information, escape, relaxation, dan status enhancement. Indikator kepuasan pada youtube yaitu: social interaction, information seeking, pass time, entertainment, relaxation, communicatory utility, dan convenience utility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode survei menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Pada penelitian ini kepuasan penonton surabaya dalam menonton tayangan Indonesian Idol di televisi dan youtube menunjukkan perbandingan mean GS GO pada televisi dan youtube adalah puas.