Analisis isi strategi promosi e-commerce Shopee melalui media sosial Instagram
Daftar Isi:
- Penelitian ini, melihat bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Shopee sebagai e-commerce. Penelitian ini berfokus kepada fenomena strategi promosi Shopee melalui media sosial Instagram. Hal ini diangkat karena adanya competitor Shopee yang melakukan aktivitas komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram. Analisis isi digunakan untuk mengetahui gambaran strategi promosi yang diterapkan oleh Shopee. Objek dalam penelitian ini adalah analisis isi strategi promosi. Subjek dalam penelitian ini yaitu media sosial instagram Shopee dengan akun @Shopee_id. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif deskrtiptif. Penelitian ini berfokus untuk melihat strategi promosi Shopee. Shopee pada strategi promosinya tidak menggunakan keseluruhan strategi promosi. Shopee lebih menggunakan publicity dimana Shopee memiliki banyak event-event yang diadakan untuk menarik perhatian publik.