Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan followers dalam pencarian informasi kecantikan di instagram @beautynesia.id berpusat pada penyediaan informasi mengenai kecantikan berisi tentang rekomendasi produk skincare, kosmetik, ulasan produk kecantikan, tips kecantikan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif menggunakan metode survei online untuk pengambilan data. Peneliti menggunakan 7 indikator yaitu interaksi sosial, pencarian informasi, menghabiskan waktu, hiburan, relaksasi, kegunaan komunikasi, kenyamanan komunikasi. Peneliti menggunakan indikator tersebut karena sesuai dengan lokasi penelitian yaitu di media sosial khususnya Instagram. Hasil dari penelitian kepuasan followers dalam pencarian informasi kecantikan di instagram @beautynesia.id menunjukkan bahwa nilai mean GS lebih besar dari GO. Maka dapat dikatakan tidak terjadi kesenjangan kepuasan karena kepuasan yang diperoleh lebih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan yang diinginkan didalam penelitian ini yaitu followers akun instagram @beautynesia.id tidak mendapatkan kepuasan karena kebutuhan yang diperoleh lebih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan yang diinginkan.