Studi kepustakaan penerapan kegiatan gerak dan lagu pada motorik kasar anak usia 5-6 tahun
Main Author: | Jatiningsih, Hilda Verita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/23219/49/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/23219/2/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/23219/37/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/23219/4/BAB%20III.pdf http://repository.wima.ac.id/23219/38/BAB%20IV.pdf http://repository.wima.ac.id/23219/6/BAB%20V.pdf http://repository.wima.ac.id/23219/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun yang sesuai usianya akan melakukan gerakan yang semakin beragam dimana salah satu cara untuk mengembangkan motorik kasar anak adalah melalui kegiatan gerak dan lagu.Kegiatan gerak dan lagu membutuhkan seluruh gerak tubuh untuk menghasilkan suatu gerakan. Sehinggapendidik dapat menerapan kegiatan gerakan dan lagu,untuk mengetahu tahapan perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan gerak dan lagu pada perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode kajian pustaka atau studi kepustakaan yang berisikan mengenai teori-teori yang relevan dengan rumusan masalah dalam penelitian. Hasil dalampenerapan gerak dan lagu yang dilakukan dapat mengembangkan motorik kasar anak usia 5-6 tahun. Kesimpulannyagerak dan lagu dapat mempengaruhi perkembangan motorik kasar anak yang dilakukan secara terus menerusdengan durasi waktu kegiatan yang berbeda-beda dan adanya pengulangan dalam gerakan.