Pengaruh brand image, experiental marketing, dan perceived value terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada konsumen Carls Jr di kota Surabaya
Main Author: | Saputra, Dicky Ade |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/23011/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/23011/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/23011/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/23011/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/23011/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/23011/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/23011/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/23011/ |
Daftar Isi:
- Dalam dunia bisnis saat ini persaingan antar perusahaan maupun restoran semakin ketat, ditambah lagi persaingan dengan perusahaan-perusahaan asing. Dalam kondisi ini, perusahaan harus bisa bersaing dan menemukan ide-ide baru agar tidak tertinggal dan tetap mendapatkan kepercayaan konsumen dan masyarakat. Berbagai cara dilakukan perusahaan salah satunya adalah dengan melakukan promosi melalui promo-promo potongan harga yang dibuat secara menarik di berbagai media, sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan mempengaruhi konsumen agar memakai produk mereka. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Experiental Marketing, Perceived Value terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada konsumen Carls Jr Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan dibantu alat statistik program LISREL. Penelitian ini menggunakan 150 responden sebagai sampelnya yang pernah mengonsumsi Carls Jr minimal 1 kali dalam 1 tahun terakhir, memanfaatkan promo Carls Jr lebih dari 3 kali dalam 1 tahun terakhir, berusia minimal 18 tahun, dan berdomisili di Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image berpengaruh tidak signifikan terhadap Customer Satisfaction, Experiental Marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap Customer Satisfaction, Perceived Value berpengaruh signifikan dan positif terhadap Customer Satisfaction, Customer Satisfaction berpengaruh signifikan dan positif terhadap Customer Loyalty, Brand Image berpengaruh tidak signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction, Experiental Marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction, dan Perceived Value berpengaruh signifikan dan positif terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada konsumen Carls Jr di Surabaya. Hasil ini telah diperkuat oleh hasil uji Validitas,reliabilitas, dan pengujian kecocokan model pada masing-masing indikator yang terdapat pada setiap variabel.