Pengaruh iklan terhadap niat beli konsumen melalui citra merek dan sikap pada minuman isotonic mizone di Surabaya

Main Author: Tanoni, Romy Victor
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of business , 2013
Online Access: http://repository.wima.ac.id/230/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/230/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/230/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/230/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/230/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/230/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/230/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Iklan terhadap Niat Beli melalui Brand Image dan Sikap Pada minuman Isotonic Mizone di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dimana pemilihan sampel berdasarkan kategori tertentu yaitu responden bertempat tinggal di Surabaya, berusia minimal 17 tahun dan pernah melihat iklan, membeli dan menggunakan minuman isotonic Mizone. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modeling) dan data diolah menggunakan program LISREL untuk menganalisis pengaruh Iklan terhadap Niat Beli melalui Citra Merek dan Sikap. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara positf dari Iklan terhadap Citra Merek, terdapat pengaruh Iklan terhadap Sikap, terdapat pengaruh Citra Merek terhadap Sikap, terdapat pengaruh Sikap terhadap Niat Beli, terdapat pengaruh Iklan terhadap Niat Beli melalui Citra Merek dan Sikap. Kata kunci: Iklan, Citra Merek, Sikap, Niat Beli