Pengaruh service quality dan customer trust terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Allianz Life Insurance di Surabaya
Main Author: | Gunawan, Kevin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/22977/39/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/22977/5/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/22977/2/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/22977/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/22977/3/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/22977/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/22977/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/22977/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel service quality dan customer trust terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Allianz Life Insurance di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Allianz Life Insurance di Surabaya, sedangkan sampel diambil sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik data yang digunakan adalah Structural Equition Modelling (SEM) dengan menggunakan program LISREL. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada Allianz Life Insurance di Surabaya.