Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan brand communication terhadap brand loyalty melalui brand trust pada Holywings Cafe & Bar di Surabaya. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 sampel. Persyaratan menjadi responden dalam penelitian ini adalah responden yang pernah berkunjung dan membeli di Holywings Cafe & Bar di Surabaya minimal dua kali dalam 6 bulan terakhir. Data diperoleh menggunakan kuesioner secara online melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ialah SEM (structural equation modelling) dengan software LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui brand trust, serta brand communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui brand trust. Kata kunci : brand image, brand communication, brand trust, brand loyalty.