Pengaruh brand image dan experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada konsumen Warunk Upnormal di Surabaya
Main Author: | Halim, Kevin Christianto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/22863/42/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/22863/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/22863/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/22863/5/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/22863/4/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/22863/44/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/22863/43/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/22863/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan Experiential Marketing terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada Warunk Upnormal Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dalam bentuk google form kepada pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dan menggunakan program LISREL. Perkembangan industri kuliner di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya, sehingga industri kuliner dituntut untuk melakukan inovasi guna untuk memperoleh konsumen dan memenangkan persaingan yang ada di pasar. Restoran atau rumah makan saat ini tidak hanya berfokus pada kualitas produk dan kualitas layanan saja, melainkan juga harus berfokus pada hal-hal yang lain seperti image yang positif di benak konsumen dan pemberian pengalaman yang positif agar konsumen dapat merasa puas dan menjadi loyal. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Brand Image berpengaruh signifikan positif terhadap Customer Satiscation, Experiential Marketing berpengaruh signifikan positif terhadap Customer Satisfaction, Customer Satisfaction berpengaruh signifikan positif terhadap Customer Loyalty, Brand Image berpengaruh signifikan positif terhadap Customer Loyalty, Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty. Untuk peneliti selanjutnya yang akan menggunakan judul yang sama, disarankan untuk menambahkan variabel-variabel lain